Bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Ketua Kwarcab Wonosobo, Kak Muhammad Albar melepas kontingen Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) X dan Kemah Bakti Gugusdepan Perguruan Tinggi (KBGP) Jawa Tengah 2022 yang diselenggarakan di Kota Semarang, Selasa (21/6). Kontingen Wonosobo berangkat menuju Semarang pada Rabu (22/6).

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Kak Sri Widyastuti mengatakan kegiatan PWD X dan KBGP Binwil Kedu dan Binwil Semarang akan diadakan pada 22 s.d 26 Juni 2022 di Buper Hardawalika Kwarcab Kota Semarang. Kwarcab Wonosobo mengirimkan 16 orang anggota Pramuka dalam kegiatan PWD & KBGP.

“Selama di Kota Semarang, mereka akan terlibat langsung pada bakti masyarakat,” jelas Kak Sri.

Ketua Kwarcab Wonosobo, Kak Muhammad Albar dalam sambutannya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Kak Albar berpesan agar para anggota Pramuka yang dikirim mengikuti PWD & KBGP dapat memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu sebanyak mungkin dan mencari pengalaman, serta mendedikasikan diri untuk melayani masyarakat. Kak Albar juga ingin para anggota Pramuka bisa mengikuti kegiatan eksternal dan internal untuk menambah dedikasi kepada masyarakat.

Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) X dan Kemah Bakti Gugusdepan Perguruan Tinggi (KBGP) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah (Kwarda Jateng) tahun 2022 digelar di tiga lokasi. Ketiga lokasi tersebut adalah di Desa Dadapan, Kabupaten Rembang pada 15 sampai dengan 19 Juni 2022 untuk peserta dari Binwil Pati dan Surakarta; Bumi Perkemahan Hardawalika Kota Semarang 22 sampai dengan 26 Juni 2022 untuk peserta dari Binwil Semarang dan Kedu; dan Lapangan Tirto Kota Pekalongan pada 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 untuk peserta dari Binwil Pekalongan dan Banyumas.

Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo

Penulis : Andina Puspa

Foto : Fajar S.