Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo yang ke 197, Kwarda Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Wonosobo, Minggu (24/7) 2022. Kunjungan Kwarda Jawa Tengah tersebut dalam rangka visitasi penilaian lomba kwartir di Kwarcab Wonosobo. Bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Wonosobo, kegiatan tersebut dihadiri oleh andalan cabang perwakilan masing – masing bidang dan DKC.

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Kak Sri Widyastuti mengatakan, tim dari Kwarda Jawa Tengah yang datang berjumlah 10 orang. Ada tujuh bidang dan satu dewan kerja yang dinilai oleh tim Kwarda Jawa Tengah. “Tujuh bidang tersebut yaitu bidang organisasi dan hukum, binamuda, binawasa, bina satuan, keuangan, sarana prasarana dan aset, humas, abdimas, serta dkc,” ujarnya. Penilaian dilakukan dengan mengecek berkas dan wawancara kepada perwakilan tiap bidang.

Waka Organisasi dan Hukum Kwarcab Wonosobo, Kak Amin Suradi yang mewakili Ka Kwarcab, Kak Muhammad Albar, menyambut kedatangan rombongan dari Kwarda Jawa Tengah yang tiba di Wonosobo siang hari. “Mohon maaf, Kak Albar berhalangan hadir dikarenakan padatnya agenda prosesi Hari Jadi Wonosobo hari ini,” ujarnya. Kak Amin berharap visitasi yang dilakukan Kwarda Jawa Tengah dapat memberikan suatu referensi kedepan kepada pengurus kwarcab yang beberapa waktu lalu dilantik untuk periode 2021 – 2026.

Waka Bidang Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah, kakak Ir. Agung Suparyoko mengatakan lomba kwartir cabang ini tidak semata – mata kompetisi, tapi yang paling penting adalah aspek pembinaan. “Lomba ini adalah momen yang terbaik bagi Kwarda didalam mengikuti perkembangan sejauh mana Kwarcab itu berupaya untuk meningkatkan kinerja pengelolaan dan kegiatan yang dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Agung Suparyoko juga mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Wonosobo ke – 197. Kak Agung Suparyoko berharap semua menjadi berkah bagi masyarakat Wonosobo, semakin maju, semoga semakin asri.

Foto Dokumentasi :

Suasana penilaian oleh tim Kwarda Jateng
Suasana penilaian oleh tim Kwarda Jateng
Suasana penilaian oleh tim Kwarda Jateng
Suasana penilaian oleh tim Kwarda Jateng
Suasana penilaian oleh tim Kwarda Jateng
Penyambutan tim Kwarda Jateng
Penyambutan tim Kwarda Jateng

Foto : Andina Puspa

Penulis : Andina Puspa