Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah, Foto : Humas Pramuka Wonosobo/Andina Puspa

Dalam Rangkaian Hari Pramuka ke-61, Saka Bakti Husada Wonosobo melaksanakan Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah (Tablet Fe) untuk remaja Putri, Minggu (14/8) 2022. Kegiatan kampanye konsumsi tablet tambah darah tersebut, selain diikuti oleh anggota Saka Bakti Husada, juga diramaikan oleh live music.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Wonosobo tersebut, dihadiri oleh Andalan Bina Satuan Kwarcab Wonosobo, Kak Suprihyadi, Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Kak Sri Widyastuti dan Waka Bina Satuan Kwarcab Wonosobo Kak Kholik Idris. Acara diawali dengan sambutan, lomba yel – yel antar anggota Saka Bakti Husada, live music, dan kampanye konsumsi tablet tambah darah.

Dalam kampanyenya, anggota Saka Bakti Husada menekankan pentingnya konsumsi tablet tambah darah. Tablet tambah darah dikonsumsi untuk mencegah 5L (Lesu, Lelah, Letih, Lemah, Lalai). Tablet tambah darah dikonsumsi setiap satu minggu sekali. Khusus untuk di waktu – waktu tertentu, seperti menstruasi, dianjurkan untuk minum tablet tambah darah satu hari satu kali.

Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah, Foto : Humas Pramuka Wonosobo/Andina Puspa

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Kak Sri Widyastuti mengapresiasi kampanye konsumsi tablet tambah darah yang dilakukan oleh anggota Saka Bakti Husada. Menurutnya, masih banyak remaja putri yang belum mengetahui pentingnya mengkonsumsi tablet tambah darah.

Sri Widyastuti berharap, kampanye yang dilakukan Saka Bakti Husada tidak berhenti begitu saja. Diharapkan, para anggota Saka Bakti Husada, bisa merangkul teman sebayanya untuk mengkonsumsi tablet tambah darah agar mencegah anemia.

“Adanya Saka Bakti Husada diharapkan bisa merangkul teman- temannya untuk hidup sehat dan mencegah anemia,” ujarnya.

Rilis ditulis oleh : Andina Puspa / Humas Pramuka Wonosobo

Foto : Andina Puspa / Humas Pramuka Wonosobo