Bertempat Pantai Bandengan Kabupaten Jepara, Kontingen Saka Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup Kwarcab Wonosobo berhasil meraih tiga piala, Jumat (14/7) 2023. Hasil yang diperoleh Saka Kalpataru Wonosobo bisa mendorong generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan, utamanya di Wonosobo.

Pemberian Piala Perti Kalpataru/Dok : Kwarcab Wonosobo/Saka Kalpataru Wonosobo

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Kak Sri Widyastuti mengatakan Wonosobo mengirimkan tiga putra dan tiga putri dalam Perti Kalpataru tahun ini. Hasil yang diperoleh kontingen Wonosobo, diharapkan bisa mendorong anggota pramuka, untuk terus ikut berperan aktif dalam kegiatan nyata untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan kepada rekan sebaya dan masyarakat umum.

Perti Kalpataru resmi ditutup oleh Waka Kwarda Bidang Bina Satuan Kwarda Jateng, Kak Ir. Agung Suparyoko. Satuan Karya (SAKA) Kalpataru Kwarda Jateng telah melaksanakan Perkemahan dari tanggal 11 -14 Juli 2023 bertempat di Pantai Bandengan Kabupaten Jepara.

Diakhir amanatnya, Kak Yoki menyampaikan selamat dan penghargaan kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

Berikut adalah hasil yang diraih Wonosobo dalam Perti Kalpataru, diantaranya :

  • Juara 1 PA & Juara 1 PI Proposal Green Economy Business Plan
  • Juara 3 PA Climate Debat
Pemberian Piala Perti Kalpataru/Dok : Kwarcab Wonosobo/Saka Kalpataru Wonosobo